Melihat Pulau Pari yang Membentang Pasir Putih dari Jakarta - Sweeper Backpacker -->

Sunday, March 1, 2020

Melihat Pulau Pari yang Membentang Pasir Putih dari Jakarta



Pulau Pari adalah salah satu Kelurahan di kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta, Indonesia. 

Seribu Pulau ini berada di tengah gugusan pulau yang berderet dari selatan ke utara perairan Jakarta. Dengan pantainya yang berpasir putih dan berair bening kehijauan, Pulau Pari menjadi salah satu objek wisata di Kepulauan Seribu.


Sebenarnya Pulau Seribu memiliki berbagai pulau dan pantai yang memukau. Di antara sekian banyak alternatif wisata, Pulau Pari menjadi salah satu yang cukup terkenal keindahannya dan Pasir putihnya yang sangat bersih,yang gak kalah dengan Pulau Tidung atau Pulau Dolphin  dll


Pulau Pari juga menawarkan lingkungan alam yang asri, bersih, dan indah serta akses yang tidak terlalu sulit menjadikan Pulau ini sangat terkenal dikalangan Masyarakat,



Jika kalian bertujuan berwisata ke Pulau Pari, kalian bisa melakukan perjalanan laut dari Pelabuhan Muara Angke. namun di Muara Angke ini bau air nya cukup menyangat, tapi untuk meminimalisir biaya bisa dibilang Muara Angke ini sangat terjangkau. Biasanya kapal berangkat setiap dua kali sehari, yakni pukul 07.00 dan 14.00. Harganya  sekitar Rp40.000 - 50.000/orang dengan waktu tempuh sekitar dua jam, tergantung keadaan cuaca dan gelombang laut disana.
Kalau kalian ingin yang lebih aman dan nyaman, kalian bisa naik kapal melalui Pelabuhan Marina, Ancol. Harganya sekitar Rp160-200.000/orang dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam. walaupun lebih mahal, tapi sebanding dengan kenyamanan dan waktu tempuh yang lebih singkat.
Pulau Pari ini memiliki fasilitas cukup lengkap, kalian bisa menemukan permainan air, warung makan, tempat ibadah, dan penginapan dengan mudah di Pulah Pari
Selain bermain air dan berenang di pinggir pantai, kalian wajib mencoba snorkeling di sini. dan di Pulau ini juga menyadiakan wahana air seperti banana boat dan bisa berkeliling menyewa kapal.
Untuk snorkeling kamu cukup membayar biaya sewa alat kurang-lebih Rp40 ribu dan jika ingin menggunakan kapal seharga Rp400-600 ribu. Sedangkan untuk bermain banana boat, biayanya sekitar Rp40 ribu saja.
jika kalian ingin merasakan sesansi berbeda bisa juga berkeliling pulau menggunakan sepeda. tarif per harinya dikenakan biaya sekitar Rp20.000 - 30.000/orang
Awalnya Pulau Pari ini kalah Populer dengan Pulau Tidung. Namun, berjalannya waktu kawasan ini berkembang cukup pesat. Pulau dengan luas sekitar 40,31 hektare ini setidaknya punya beberapa pantai yang sangat eksotis.
Jadi jika ingin meng eksplore Pulau Pari lebih jauh gak ada ruginya menyewa kapal sendiri untuk eksplore lebih dalam. Ada beberapa keuntungan yang akan kamu dapatkan, terutama kalau kamu rombongan. Beberapa di antaranya seperti:
  1. Kapal akan siap sedia sesuai kesepakatan di awal.
  2. Kapal private tanpa digabung dengan rombongan lain.
  3. Kapal siap mengantarkanmu ke tempat snorkling terbaik.
  4. Bisa minta disiapkan alat snorkeling.
  5. Gratis satu dus air mineral kemasan.
Harga sewa kapal selama di Pulau Pari tergantung berapa banyak orang dalam satu rombongan. Kira-kira harganya seperti ini (bisa berubah sewaktu-waktu):
  1. Kapasitas 10 orang Rp1,4 juta.
  2. Kapasitas 15 orang Rp1,8 juta.
  3. Kapasitas 20 orang Rp2,2 juta.
  4. Kapasitas 25 orang Rp2,4 juta.
  5. Kapasitas 30 orang Rp2,6 juta.
  6. Kapasitas 35 orang Rp2,8 juta.
  7. Kapasitas 40 orang Rp3 juta.

Pulau Pari juga mempunyai pantai yang terkenal sangat indah dan asri, jika kalian ingin mencoba  datanglah ke tiga pantai terbaiknya. Di antaranya Pantai Pasir Perawan, Pantai Kresek, dan Pantai Bintang. 

Ketiga pantai tersebut memiliki ciri khasnya masing-masing. Kalau ke Pantai Pasir Perawan, kalian akan menemukan pasir putih, ombak yang tenang, dan air laut yang jernih., terdapat beragam terumbu karang yang indah juga.
Selanjutnya, ada Pantai Kresek yang memiliki hamparan pasir putih yang luas. Terdapat tumbuhan yang rimbun untuk berteduh jika panas. Kalian bisa mendapatkan foto bagus dengan baghround belakang padang ilalang di sini
yang ke tiga adalah  Pantai Bintang yang hampir serupa dengan Pantai Pasir Perawan. Tempat ini cukup sepi, tapi tetap memiliki fasilitas yang tak kalah lengkap. sangat cocok untuk seseorang yang meyukai ke sunyian. Ketiga pantai tersebut memiliki biaya tiket masuk sekitar Rp5.000.
Pulau Pari ini bisa di Kategorikan sebagai destinasi terdepan jika kalian ingin ber Wisata ke Pulau Seribu, sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga, kerabat dan anak-anak. Kebayang kan indah nya Pulau Pari? Jadi kapan mau ke sini?


Pulau Pari

Catatan : Jika kalian bingung ingin berlibur ke Pulau Pari tapi tidak ada Barengan? Bisa mencari Open Trip atau mencari menyedia Jasa paketan Berlibur ke Pulau Pari karna banyak menyedia jasa di media sosial untuk berlibur ke Pulau Pari.

TERIMA KASIH

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda